News Event

Head-to-head: Bumi Borneo Vs. Prawira

06 July 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak berhasil lolos ke IBL Tokopedia Playoffs 2023 sebagai tim peringkat kedelapan. Di putaran pertama, mereka akan menghadapi pemuncak klasemen akhir, Prawira Harum Bandung. Bumi Borneo akan menjadi home-team di game pertama. Laga ini akan dimainkan di Britama Arena, Jakarta, Kamis (6/7) malam. 

Bumi Borneo punya rekor 15-15 di reguler season. Sedangkan Prawira menduduki puncak klasemen dengan rekor 27-3. Dalam sejarah pertemuan kedua tim di musim 2023, Bumi Borneo dan Prawira sama kuat (1-1). Prawira menang 98-76 di seri Malang. Kemudian, Bumi Borneo membalas kekalahan tersebut di Seri Yogyakarta dengan skor 75-74. 

Bumi Borneo cukup produktif di regular season denga 75,5 ppg dalam 30 pertandingan. Kelebihan mereka ada pada penguasaan bola, karena hanya punya average TO sebesar 10 turnovers per game. Mereka juga punya field goals precentage sebesar 37,5%. Pertahanan Bumi Borneo di bawah ring juga bagus dengan adanya Cameron Ridley dengan 2,5 block per game secara keseluruhan. 

Sementara itu, di tim Prawira, catatan statistiknya mencapai 86 ppg dalam 30 pertandingan. Mereka mencetak 3PTS FG% sebesar 34,5%. Angka yang paling mengesankan adalah dari sisi assist. Mereka mencetak 22 apg sepanjang regular season. Rataan assist yang tinggi dikarenakan ujung tombak Prawira yang produktif, yakni Brandone Francis yang kini memimpin average points terbanyak di liga. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Britama Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments