Bumi Borneo Berbalik Unggul dari West Bandits


Mar 22, 2022

Austin Mofunanya jadi pahlawan Bumi Borneo di awal kuarter ketiga. Sebab, dia berhasil mencetak empat poin dengan dua kali lay up berturut-turut. Dengan tambahan poin dari Mofunanya, Bumi Borneo menyamakan kedudukan menjadi 35-35. Ini membangkitkan kepercayaan diri bagi Ahmad Junaedi dan kawan-kawan di kuarter ketiga. 

Lagi-lagi Mofunanya yang jadi aktor kebangkitan Bumi Borneo. Sebab di sisa 6 menit kuarter ketiga, dia memborong 5 poin sekaligus. Diawali dari lay up, lalu saat mendapatkan possession selanjutnya, Mofunanya memasukkan tiga angka dengan three point play. Bumi Borneo kini berbalik unggul 40-37. 

Sejak saat itu, mereka memimpin jalannya pertandingan. Puncaknya, three point dari Wisnu Budidharma di sisa 4 menit, membawa Bumi Borneo menjauh dengan jarak 5 angka (44-39). Sebaliknya West Bandits mengalami kebuntuan. Serangan mereka terkadang kandas karena turnovers. 

Di sisa satu setengah menit, Sameen Swint membuat West Bandits menyusul, 42-45, lewat three point. Namun sebelum pertandingan di kuarter ketiga usai, Wisnu menambah poin Bumi Borneo dengan floater. Skor 47-42 untuk keunggulan Bumi Borneo tercipta di akhir kuarter ketiga. (*)