News Event

Satria Muda Tuntaskan Revans atas Dewa United di Britama Arena

20 June 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil membalas kekalahan atas Dewa United Banten, di IBL Tokopedia 2023. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Satria Muda menang dengan skor 78-68 di Britama Arena, Selasa (20/6). Satria Muda sempat leading 20 angka sebelum memenangkan laga ini. 

Mengawali kuarter ketiga dengan keunggulan hanya satu angka (31-30) membuat Satria Muda bermain lebih agresif. Mereka menghajar Dewa United dari luar dan dalam. Satria Muda memasukkan 10 dari 16 tembakan di dalam busur, dan tiga three point dari empat attempt. Satria Muda unggul 13 angka (60-47) di akhir kuarter ketiga. 

Seperti yang sebelumnya diungkapkan Wendha Wijaya, asisten pelatih Dewa United, bahwa timnya memang fokus menjaga rebound. Di sisi ini, Dewa United berhasil, tapi mereka kecolongan di sisi yang lain. Ada lima turnovers yang dibuat Dewa United selama kuarter ketiga, dan empat diantaranya adalah steal Satria Muda. Selain ceroboh, Dewa United terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. 

Di kuarter keempat, Satria Muda seperti tanpa perlawanan. Mereka unggul 20 angka (78-58) setelah Avan Seputra memasukkan back-to-back layup di sisa empat menit. Dengan sisa waktu yang ada, Dewa United tidak mampu menyusul Satria Muda. Mereka harus rela head-to-head musim ini disamakan oleh Satria Muda (1-1). 

Dua pemain asing Satria Muda tampil impresif. Elijah Foster mencetak 16 poin dan 10 rebound, sedangkan Richard Jackson menyumbang 14 poin dan delapan rebound dari bench. Dari semua pemain Satria Muda, hanya Mathew Samsi yang tidak mencetak poin. Mereka memasukkan 50 point in the paint dengan 14 assist, dan 19 second chance point. 

Dari Dewa United, Anthony Johnson mencetak 18 poin dan 11 rebound. Selain Johnson, tidak ada pemain Dewa United yang menyentuh double digit points. Dewa United merasakan kekalahan ke-10 dari 28 pertandingan. Rekor ini sama dengan RANS PIK Basketball. Sebaliknya Satria Muda mengumpulkan 26 kemenangan dari 28 pertandingan. 

"Kami berhasil bounce back dan membalas kekalahan," kata Elijah Foster. "Kami akan bermain di playoffs. Saya akan tampil habis-habisan di sana, untuk mempertahankan gelar juara yang sudah kami dapatkan." (*)

Baca Juga: Bali United Tuntaskan Revans Atas Dewa United

0 Comments