News Event

Head-to-head: Avin Kurniawan Vs. Yudha Saputera

27 September 2024
|

Hari terakhir babak penyisihan IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akan dibuka dengan pertandingana antara Bima Perkasa Jogja dan Prawira Harum Bandung. Laga ini akan menjadi penentuan di Grup B, mengingat nasib RANS Simba Bogor juga bergantung pada hasil laga ini. 

Secara head-to-head, Prawira memang kalah dari RANS Simba Bogor. Tapi setelah Rajawali Medan menang lawan RANS, situasinya berubah. Ketika Prawira bisa menang melawan Bima Perkasa, maka akan dihitung selisih poin tiga tim. Jika ini terjadi, maka kemungkinan besar Prawira yang lolos ke semifinal. Tapi bila Bima Perkasa menang lawan Prawira, maka RANS yang akan lolos ke semifinal. 

Bima Perkasa akan mengandalkan Avin Kurniawan. Karena dalam dua laga di turnamen ini, Avin mencetak rata-rata 20,5 poin per pertandingan. Tetapi performa Avin belum mampu membawa Bima Perkasa meraih kemenangan. Avin butuh dukungan dari rekan-rekannya, terutama menghadapi tim sekelas Prawira. 

Dari kubu Prawira, Yudha Saputera tidak turun level. Dia tetap berada di level permainannya dalam dua laga. Yudha mencetak 17,5 poin per pertandingan. Namun akurasi tembakannya sedikit kacau. Dia hanya mencetak enam tembakan three point dari 28 attempt. Jika Yudha lebih baik lagi, maka dia akan lebih berbahaya bagi pertahanan Bima Perkasa. 

Sebanyak 14 tim IBL bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Avin Kurniawan IBL Most Improved Player 2024

0 Comments