News Event

Sempat Tertinggal, Prawira Akhirnya Memimpin 18-15 di Akhir Kuarter Pertama

19 January 2023
|

Prawira Harum Bandung berhadapan dengan RANS PIK Basketball, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Kamis (19/1). Prawira sempat tertinggal di awal laga. Kemudian mereka membalikkan keadaan di akhir kuarter pertama dengan skor 18-15. 

Untuk pertandingan kali ini, head coach Prawira, David Singleton memilih lima pemain pertamanya adalah Yudha Saputera, Bryan Adha Elang Praditya, Indra Muhammad, pemain asing Brandone Francis, dan kapten tim M. Reza Fahdani Guntara. Sementara dari RANS PIK, head coach Bambang Asdianto Pribadi menurunkan David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan, Fathur Shihab, pemain asing Duom Dawam, dan kapten tim Januar Kuntara. 

RANS sempat memimpin di awal laga. Mereka bisa bertahan sampai di pertengahan kuarter pertama. Masalah RANS muncul ketika Brandone Francis diberi keleluasaan untuk melakukan strategi isolation. Sehingga dia lebih leluasa untuk berhadapan 1-on-1 dengan pemain RANS. Francis berhasil membuat Prawira berbalik unggul 18-15 di akhir kuarter pertama. 

RANS sendiri sudah mencoba beberapa strategi untuk menghentikan Francis. Namun pada akhirnya para defender justru melakukan pelanggaran. Akibatnya, Francis bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan free throw. Tampaknya RANS harus mencari cara untuk menghalau Francis agar tidak memasuki paint area. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments