Paint Area Dewa United Digempur PJ


Mar 17, 2022

Untuk pertama kalinya musim ini, Dewa United Basketball berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Keduanya sama-sama menghuni Divisi Putih dan mengoleksi 23 poin. Jadi game ini sangat penting bagi kedua tim. Bukan hanya perebutan keunggulan head to head saja, melainkan juga persaingan di klasemen. 

Di kuarter pertama, PJ menggempur paint area Dewa United. Mereka memasukkan 11 dari 17 tembakan dua angka. Sementara total field goals PJ di kuarter pertama adalah 60%, atau 12 tembakan dari 20 attempt. Dior Lowhorn berperan dalam hal ini. Dewa United sebenarnya sempat unggul 1 poin (9-8). Tapi setelah itu mereka tidak bisa mengimbangi permainan PJ. 

Di pertengahan kuarter pertama, PJ mendapatkan angin segar setelah Di'Mar Hill memasukkan dua kali lay up berturut-turut. Tak hanya itu, Reggie Mononimbar pun ikut mencetak poin dengan upaya yang sama. PJ unggul 21-11 di sisa dua setengah menit. Setelah itu, poin PJ terus mengalir hingga unggul 26-17 di akhir kuarter pertama. 

Di laga kali ini, Dewa United menurunkan starting five berisi David Seagers, Leonardo Effendy, Dio Dyanza, Xaverius Prawiro, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Sebaliknya dari PJ, starting line up kali ini adalah Katon Adjie Baskoro, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, Dior Lowhorn, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. (*)