News Event

Avin Kurniawan IBL Most Improved Player 2024

25 July 2024
|

Meski tidak lolos playoffs tahun ini, Bima Perkasa Jogja punya potensi yang mengagumkan. Salah satunya dibuktikan oleh Avin Kurniawan yang menyabet gelar IBL Most Improved Player 2024. Perubahan di tim Bima Perkasa membuat Avin berkembang pesat di banding musim lalu. Avin menjadi pilar penting dalam perjalanan Bima Perkasa musim ini. 

Avin mengumpulkan 113 poin dalam pemungutan suara yang dilakukan head coach dan media. Dia mendapatkan 10 suara untuk peringkat pertama, satu suara peringkat kedua dan dua suara peringkat keempat. Avin mengalahkan Fisyaiful Amir dari Amartha Hangtuah Jakarta, Respati Ragil Pamungkas dari Rajawali Medan, Steven Orlando dari Borneo Hornbills, dan rekan setimnya di Bima Perkasa, Handri Satrya Santosa. 

Dalam tiga musim di Bima Perkasa sebelumnya, Avin hanya bermain paling tinggi dengan rata-rata 6,8 menit per game. Sehingga kontribusi poinnya juga hanya di bawah 2 point per game. Namun penting bagi Bima Perkasa untuk tetap mempertahankan Avin sebagai salah satu pemain asli Yogyakarta. Tujuannya, agar mereka tidak kehilangan roh dari tim itu sendiri. 

Pada musim 2023, Avin mencetak 1,5 ppg, 0,7 rpg, 0,5 apg dalam tujuh pertandinan. Rata-rata menit bermainnya hanya 6,8 menit per game. Tetapi di musim 2024, kontribusinya naik sangat tinggi. Menit bermainnya jadi 25,3 menit per pertandingan. Sementara dari banyaknya menit tersebut, Avin bisa berkontribusi 9,4 ppg, 2,8 rpg, dan 1,7 apg dalam 26 pertandingan. Avin selalu siap bertanding kapan pun dan di mana pun. 

Selamat kepada Avin Kurniawan yang terpilih sebagai IBL Most Improved Player 2024. (*)

Baca Juga: Nominasi IBL Most Improved Player 2024: Avin Kurniawan

0 Comments