Debut Luar Biasa dari Djordje Jovicic


Nov 11, 2022

IBL Indonesia Cup 2022 sudah sampai di babak semifinal. Empat tim akan bertemu untuk memperebutkan tiket ke final, salah satunya adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Fans Pelita Jaya pastinya gembira dengan apa yang ditampilkan oleh tim kesayangannya, di bawah asuhan head coach Djordje Jovicic asal Serbia. Mereka sampai ke semifinal dengan rekor sempurna.

Tergabung di Pool C, Pelita Jaya menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan. Di laga pertama, Pelita Jaya menang 75-58 melawan RANS PIK Basketball. Selanjutnya, mereka mengalahkan Bali United Basketball dengan skor akhir 77-62. Lalu yang terakhir menang melawan Bima Perkasa Jogja dengan skor 77-54. 

Di babak quarter finals, Pelita Jaya berhasil keluar dari tekanan West Bandits Combiphar Solo. Meski harus menjalani pertandingan hingga babak overtime, Pelita Jaya akhirnya menang dengan skor tipis 81-79. Pelita Jaya harus berjibaku melawan pemain-pemain West Bandits yang tampil hustle di pertandingan ini. Beruntung di babak tambahan waktu, mereka bisa memenangkan pertandingan ini setelah unggul 5-3. 

Peran Djordje Jovicic sebagai pelatih sangat penting dalam perkembangan tim Pelita Jaya kali ini. Dia berhasil membuat Pelita Jaya menjadi tim yang kuat di paint area, sekaligus cermat dalam penguasaan bola. Coach Jovicic juga membuat rotasi pemain berjalan dengan baik, sehingga tidak ada bedanya antara starter dan bench. 

Di babak semifinal nanti, Pelita Jaya akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 November 2022, di Sritex Arena, Solo. Tip-off dimulai pada pukul 11.30 WIB. (*)