News Event

Head-to-head: Andakara Prastawa Dhyaksa Vs. Respati Ragil Pamungkas

01 May 2024
|

Pertandingan kedua di hari pertama pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024 adalah Pelita Jaya Jakarta, yang menyambut tamunya, Rajawali Medan. Pelita Jaya belum pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Sebaliknya tim tamu berjuang untuk bangkit dari tiga kekalahan beruntun. 

Situasi di tim Pelita Jaya sedang bagus. Bukan hanya karena mereka terus menang di IBL, namun skuad asuhan Johannis Winar ini menyapu bersih Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers, dan melaju ke babak utama. Sementara tim tamu, Rajawali, belum pernah menang selama pekan kedelapan dan sembilan. Ironisnya dalam kekalahan tersebut, Rajawali juga pernah ditumbangkan Satya Wacana. 

Dalam menghadapi Rajawali, tim Pelita Jaya akan bergantung pada Andakara Prastawa Dhyaksa. Terutama dalam hal mengatur serangan. Kita tahu bahwa Rajawali tidak memiliki point guard yang cukup kuat, apalagi harus menghadapi Prastawa. Pada pertemuan pertama yang dimenangkan Pelita Jaya, Prastawa memasukkan tujuh poin ke ring Rajawali, serta merebut dua rebound dan mengirim dua assist. 

Sementara dari tim Rajawali, pertandingan ini adalah kali pertama bagi Respati Ragil Pamungkas bertanding di hadapan pendukung Pelita Jaya sejak kepindahannya ke Rajawali. Seperti yang kita tahu, Ragil pernah menjadi pemain Pelita Jaya selama empat musim, sebelum pindah ke West Bandits Solo pada musim 2022. Sehingga bisa dibilang Ragil sudah mengerti seluk-beluk permainan Pelita Jaya. Di pertemuan pertama, dia tampil luar biasa dengan kontribusi sembilan poin, tujuh assist, dan satu rebound. 

Saksikan pertandingan Pelita Jaya melawan Rajawali di GOR UNJ, pada hari Rabu (1/5) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Respati Ragil Pamungkas Jalani Musim ke-14 Bersama Rajawali

0 Comments