News Event

Head-to-head: Abraham Damar Grahita Vs. Andakara Prastawa Dhyaksa

07 July 2024
|

Duel klasik Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta akan menjadi penutup gelaran musim reguler IBL Tokopedia 2024. Ini akan menjadi penentu, siapakah penguasa ibukota yang sebenarnya. Sekaligus sebagai pemanasan sebelum liga bergeser ke babak playoffs, yang akan dimulai pekan depan. 

Satria Muda dan Pelita Jaya sudah sering bertemu di babak final. Namun kita akan fokus pada pertandingan musim ini saja. Pertemuan pertama dimenangkan oleh Satria Muda dengan skor 100-77, pada 20 Januari lalu. Jika kita melihat rentang waktu yang ada, maka perubahan besar sudah terjadi di kedua tim. Bukan hanya dari komposisi pemain asing, melainkan dari juru strategi atau head coach. 

Sejak kembali ke tangan Youbel Sondakh, Satria Muda memberikan gambaran betapa mereka sudah siap menghadapi babak playoffs. Sembilan kemenangan beruntun sudah dikumpulkan Satria Muda sebelum laga terakhir ini. Sedangkan Pelita Jaya semakin di atas angin setelah kursi panas pelatih dikembalikan kepada Johannis Winar. Pelita Jaya sekarang ada di peringkat kedua klasemen IBL Tokopedia 2024. 

Pemain andalan Satria Muda kali ini adalah Abraham Damar Grahita, dengan rata-rata statistik 14,3 ppg, 2,8 rpg, 2,8 apg, dan 1,5 spg. Abraham akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di musim 2017-18, yaitu Andakara Prastawa Dhyaksa. Bersama Pelita Jaya musim ini, Prastawa mencetak rata-rata 9,3 ppg, 2,1 rpg, 3,4 apg, dan 1,3 spg. Pertemuan keduanya akan menyita perhatian. Mengingat mereka adalah punggawa-punggawa timnas Indonesia dalam beberapa turnamen internasional. 

Kembali ke klasemen, Satria Muda sudah tidak bisa bergerak ke tiga besar lagi. Kemungkinan yang terjadi adalah mereka ada di peringkat keempat atau kelima dalam klasemen akhir. Sehingga laga ini tidak akan menentukan peringkat di klasemen, tetapi justru tensi tinggi disebabkan oleh gengsi kedua tim ibukota tersebut. 

Jangan lewatkan laga terakhir musim reguler IBL Tokopedia 2024, antara Satria Muda melawan Pelita Jaya di Britama Arena, Minggu (7/7) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Seru, Pelita Jaya Tundukkan Prawira dengan Selisih Dua Angka

0 Comments