Ibl Pertamax 2021: Prawira Dikawal Ketat Hangtuah di Kuarter Pertama


Mar 28, 2021

Prawira Bandung ingin bangkit dari kekalahan sebelumnya. Kali ini mereka berhadapan dengan Amartha Hangtuah Jakarta yang sudah kalah tiga pertandingan berturut-turut. Jelas, di pertandingan ini kedua tim akan bermain habis-habisan.

Starting line-up Prawira kali ini sama seperti sebelumnya. Ada kapten tim Diftha Pratama dengan empat pemain lainnya yakni Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Dwi Nugroho. Tim ini dalam beberapa pertandingan terakhir selalu diturunkan oleh head coach Andre Yuwadi.

Di kubu Hangtuah, head coach Rastafari Horongbala menurunkan lima pemain pertama yakni Abraham Wenas, Gunawan, Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan Oki Wira Sanjaya. Mereka baru menang satu kali dari sembilan pertandingan. Serta kalah tiga laga terakhir.

Semangat pemain Hangtuah sepertinya beda kali ini. Mereka menunjukkan perlawanan di kuarter pertama. Bahkan hingga sisa satu setengah menit, skor sama kuat tercipta, 16-16. Tapi 10 detik setelahnya, dalam possession Prawira, Raymond Syariputra bisa menambahkan dua poin dengan layup. Skor 18-16 menutup kuarter pertama untuk keunggulan Prawira.