NSH Memimpin di Kuarter Pertama


Mar 14, 2022

Laga terakhir dalam lanjutan IBL Tokopedia 2021, Senin (14/3) malam, mempertemukan Evos Thunder Basketball Bogor melawan NSH Mountain Gold Timika. Di kuarter pertama, NSH unggul 22-12 atas Evos. 

Evos yang ada di dasar klasemen Divisi Putih berhadapan dengan NSH yang kini menempati puncak klasemen. Untuk menghadapi NSH, head coach Andre Yuwadi menurunkan Adrian Danny Christiant, Jaywuan Hill, Padre Hosback, Hendra Thio, dan Daniel Timothy Wenas. 

Sementara dari NSH, kali ini menurunkan starter yang berbeda. Head coach Anthony Garbelotto menurunkan Brando Kosegeran dan Fachrul Arsyam. Kedua pemain biasanya ada di lini kedua. Sementara ketiga starter lainnya tidak diubah, yakni Shavar Newkirk, Ruslan, dan Hengki Infandi. 

Di kuarter pertama, jelas NSH lebih unggul. Karena data statistik mencatat NSH memasukkan 7 tembakan dari 13 attempt,a atau dengan persentase 53,8%. Jumlah tersebut sudah termasuk 5 three point dari 9 attempt. Tampaknya NSH sudah menyiapkan strategi jitu untuk menghadapi Evos. Mereka memaksimalkan tembakan jarak jauh. (*)