Hawks Rebut Keunggulan dari Satya Wacana


Mar 23, 2022

Persaingan kedua tim berlanjut di kuarter kedua. Kali ini giliran Hawks yang tampil luar biasa. Mereka berhasil merebut keunggulan dari Satya Wacana. Hawks memimpin dengan margin 5 angka (36-31) saat turun minum. 

Penampilan Satya Wacana menurun drastis. Mereka hanya memasukkan 2 tembakan dari 12 attempt, atau dengan persentase 16%. Kalau untuk turnovers sebenarnya sama saja. Kedua tim sama-sama melakukan 5 kali turnovers. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Satya Wacana hanya memasukkan 6 angka di kuarter kedua ini. 

Dari kubu Hawks, Jarron Crump yang kali ini dipasang sebagai starter, menjawab kepercayaan coach Efri Meldi dengan mencetak 11 angka di first half. Richard Ross Jr. menyumbang 7 angka. Hawks mendulang 24 angka dari paint area. Sementara itu, mereka berhasil mengkonversi 10 turnovers Satya Wacana menjadi 14 poin. 

Sebaliknya di tim Satya Wacana ada empat pemain yang mampu mencetak poin. Mereka adalah Tyree Robinson, Alexander Franklyn, Febrianus Khiandio, dan Joshua Davenport. Robinson dan Franklyn sama-sama menyumbang 9 angka. Satya Wacana lebih banyak mencetak poin dari tembakan jarak jauh. Mereka memasukkan 4 three point dari 8 attempt. 

Hawks kini punya kesempatan untuk memenangkan laga, sekaligus menyamakan head-to-head. Kemenangan tersebut sangat penting bagi Hawks untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Divisi Merah. Hawks baru menang 4 kali dari 17 game. (*)