Hangtuah Redam Pelita Jaya di Kuarter Pertama


Mar 16, 2022

Hari ke-14 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, Rabu (16/3), dibuka dengan pertandingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Dua tim yang sama-sama menghuni Divisi Putih tersebut punya poin yang sama yakni 21 poin di klasemen sementara. Namun PJ bari bermain 11 pertandingan. 

Mengawali laga tersebut, PJ yang sudah menang 6 game berturut-turut ingin memperpanjang rekor kemenangan mereka. Kali ini head coach Fictor Gideon Roring menurunkan starter yaitu Katon Adjie Baskoro, Govinda Julian Saputra, M. Hardian Wicaksono, pemain asing Dior Lowhorn, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Starting line up tersebut tidak berubah dalam beberapa game terakhirnya.

Sementara untuk menghadapi gempuran PJ, head coach Hangtuah, AF Rinaldo menurunkan lima pemain pertamanya yakni Kelly Purwanto, Fisyaiful Amir, Firman Yohanes Situmorang, pemain asing Anton Davon Waters Sr., dan kapten tim Gunawan. Hangtuah mengalami nasib yang sebaliknya dari PJ. Hangtuah sebelumnya kalah 4 game berturut-turut. 

Setelah tip-off PJ langsung unggul 4-0. Tapi Hangtuah bisa membalas hingga mampu berbalik unggul dengan jarak 5 angka (11-6). Kemudian PJ bisa menyamakan kedudukan, dan akhirnya laga berjalan ketat sampai akhir kuarter keempat. Di menit terakhir Fernando Manansang mencetak three point untuk membuat PJ unggul 17-16. (*)