Main Efektif, Prawira Unggul 10 Angka di Kuarter Pertama


Mar 11, 2022

Prawira Bandung berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga di lanjutan IBL Tokopedia 2022, Jumat (11/3) siang. Ini menjadi laga pembuka di hari kesembilan sejak IBL digulirkan kembali. Prawira bermain lebih efektif sehingga mereka bisa unggul 22-12 di kuarter pertama. 

Head coach Prawira, David Singleton, kali ini menurunkan starting five yang berisi Hans Abraham, Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Tej Davis Spencer, dan Pandu Wiguna. Sebaliknya head coah Satya Wacana Jerry Lolowang memilih lima pemain intinya yaitu Mas Kahono Alif Bintang, Alexander Franklyn, Irwanto, Febrianus Khiandio, dan Tyree Robinson.

Tiga pemain Prawira yang jadi ujung tombang di kuarter pertama adalah Hans Abraham, Abraham Damar Grahita, dan Taj Davis Spencer. Hans sesekali mengejutkan Satya Wacana dengan akurasi tembakan three point. Sedangkan Abraham Damar beberapa kali berhasil menerobos paint area Satya Wacana untuk mencetak poin. 

Sementara itu, Taj Spencer yang paling rajin mencetak poin. Dari total 22 poin Prawira, Spencer sendiri memasukkan 10 angka. Spencer menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Satya Wacana. (*)