News Event

Hangtuah Lepas Dio Dyanza

09 August 2024
|

Amartha Hangtuah memulai pergerakan di off-season dengan melepas pemain. Pertama yang mereka umumkan adalah Dio Syahputra Dyanza. Adik legenda IBL Fandi Andika Ramadhani tersebut dua musim membela Hangtuah. 

Dio mengawali karier di IBL bersama Louvre Surabaya di tahun 2020. Dia hanya bermain tiga pertandingan saja di musim debutnya. Kemudian pada musim 2021, Dio bermain 20 pertandingan dengan catatan rata-rata 1,1 ppg dan 1,3 rpg. 

Dio lantas melanjutkan kariernya bersama Dewa United, setelah tim ini mengakuisisi Louvre di musim 2022. Kali ini Dio hanya bermain lima pertandingan di musim reguler. Setelah musim berakhir, pemain 27 tahun tersebut pindah ke Hangtuah. 

Di Hangtuah sendiri, Dio tidak banyak bermain. Hanya sembilan laga saja di musim 2023. Dio terakhir muncul berseragam Hangtuah di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Dia sukses membawa Hangtuah sampai ke final di seri Bandung. Namun setelah itu, Dio tidak masuk roster Hangtuah di IBL Tokopedia 2024. 

Dio adalah sosok guard lincah dengan kemampuan yang lengkap. Namun dengan banyaknya guard di tim Hangtuah, Dio tampaknya sulit untuk bersaing. Belum ada kabar terbaru tentang Dio hingga berita ini diturunkan. (*)

Baca Juga: Kabar Rookie: Pembuktian Dio Tirta

0 Comments