Gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19 Ramaikan Media Sosial


Mar 29, 2020

Pandemi virus corona yang melanda Tanah Air membuat Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 terpaksa dihentikan sementara. Setiap tim dan pemain merasa kecewa karena kompetisi tengah menuju akhir.

Namun, ketimbang mengeluh, pemain IBL Pertamax memilih melakukan aksi nyata demi memerangi virus corona. Sebuah gerakan bertajuk Basket Indonesia Lawan Covid-19 meramaikan Instagram, Sabtu (28/3).

Beberapa pemain bintang seperti Daniel Wenas, Adhi Pratama, Andakara Prastawa, Arif Hidayat menggalangg solidaritas dengan satu tujuan yakni meminimalisasi krisis.

Adhi, Prastawa, Arif, dan Daniel Wenas mencoba melelang jersey yang hasilnya akan disumbangkan ke tenaga medis dan sektor informal. Sementara Katon Adjie Baskoro melelang sepatunya dengan harga awal Rp 300 ribu.

“Hasilnya akan didonasikan lewat Kita Bisa untuk dibelikan dan pendistribusian Alat Perlindungan Diri (APD) serta sembako untuk para ojek online dan pedagang keliling,” tulis Daniel Wenas dalam akun Instagramnya.

Selain pemain IBL, beberapa penggawa tim nasional basket putri Indonesia seperti Henny Sutjiono dan Gabriel Sophia turut ikut dalam gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19.