News Event

Prawira Singkirkan RANS Untuk Melaju ke Semifinals

15 July 2024
|

Prawira Harum Bandung menang 100-74 atas RANS Simba Bogor di laga do-or-die First-Round IBL Playoffs 2024, Senin malam (15/7). Prawira menyingkirkan RANS dalam tiga seri dengan keunggulan 2-1. RANS kembali tersingkir di putaran pertama untuk tiga musim berturut-turut. 

Prawira mencetak 61 poin di paruh pertama, termasuk 36 poin di kuarter kedua. Sepanjang 20 menit itu, Prawira memasukkan 24/40 tembakan (60 persen). Prawira tidak diperkuat oleh Brandone Francis yang dikeluarkan dua menit setelah John Fields III dikeluarkan karena terlibat ketegangan di lapangan. Tanpa Francis, Prawira bisa menjaga keunggulannya hingga akhir pertandingan. 

Manuel Suarez menjadi top score dengan 24 poin, ditambah 10 rebound. Yudha Saputera selesai dengan 21 poin dan 10 assist. Antonio Hester menyumbang 19 poin dan 19 rebound dari bangku cadangan. Lalu Francis sempat mencetak 11 poin sebelum ejected. 

Sebaliknya dari tim RANS, momentum kebangkitan mereka di kuarter ketiga terputus. Padahal RANS lebih baik dengan mencetak keunggulan 26-18 di kuarter ini. Namun Prawira bisa kembali menemukan kelemahan RANS, untuk menyingkirkan mereka. Le'Bryan Nash mencetak 25 poin. Sementara dari bench, Daniel Salamena mencetak 14 poin, dan Kenneth Funderburk Jr. selesai dengan 13 poin. 

RANS harus kembali menelan kekecewaan. Mereka tidak kali masuk playoffs, namun juga tiga kali tersingkir dari putaran pertama berturut-turut. Sementara Prawira akan menunggu siapa yang menjadi lawan mereka di semifinals. Karena Pelita Jaya Jakarta dan Bali United Basketball akan bertanding akhir pekan ini. (*)

Baca Juga: Ronde Pertama IBL Playoffs 2024 Berakhir Dengan Penuh Kejutan

0 Comments