News Event

Finalis Seri Pertama Tumbang di Quarter Finals Seri Kedua

24 September 2023
|

Seperti biasanya, IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour selalu penuh kejutan. Apalagi ketika memasuki babak knock-out. Di seri kedua ini, kejutannya adalah dua tim finalis seri pertama tumbang di quarter finals, di Mall Kota Kasablanka, Minggu (24/9) sore. 

Finalis pertama yang tumbang adalah Amartha Hangtuah Jakarta. Mereka yang notabene sebagai juara bertahan, gagal mengatasi perlawanan Satria Muda Pertamina Jakarta. Hangtuah kalah dengan skor 17-22. Tembakan dua angka M. Sandy Ibrahim Aziz di sisa waktu tiga menit mengakhiri perjalanan Hangtuah. Sehingga kali ini yang melaju ke semifinal adalah Satria Muda. 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga tidak menemukan hambatan di quarter-final. Mereka mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 21-14 dalam waktu kurang dari delapan menit. Kharis Agung menjadi penentu kemenangan dengan tembakan dua angka. Pelita Jaya akan berhadapan dengan Satria Muda di semi-final seri kedua ini. 

Finalis seri pertama berikutnya yang tumbang adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak. Kali ini RANS PIK Basketball tampil bagus. Mereka terus memimpin sepanjang pertandingan, hingga mengakhiri laga dengan skor 14-12. Bumi Borneo kehabisan waktu, dan kali ini mereka gagal melajut ke semi-final. 

Sementara pada quarter-final terakhir, ada Dewa United Banten yang berhadapan dengan Prawira Harum Bandung. Skor ketat terjadi sampai setengah waktu normal berjalan. Setelah itu, Prawira mendapatkan momentum kemenangan hingga unggul 14-9 di sisa empat menit. Hans Abraham mengejutkan Dewa United dengan tembakan-tembakan jarak jauhnya, serta membuat Prawira menang 22-15. Prawira akan berhadapan dengan RANS di semi-final. (*)

Baca Juga: Langkah Kurang Mulus Bali United

0 Comments