Fase Kedua Yang Sengit Sudah Menanti


Apr 03, 2021

 Fase kedua IBL Pertamax 2021 bakal berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei-6 Juni. Tiga tim terbaik dari Divisi Merah dan Putih akan bertarung pada fase kedua tersebut.

Play off akan mempertemukan peringkat kedua masing-masing divisi melawan peringkat ketiga dalam format best of three, 23-25 Mei. Pemenangnya melaju ke babak semifinal menghadapi juara divisi masing-masing pada 27-28 dan 29 Mei. Pemenang semifinal akan bertarung memperebutkan gelar juara IBL Pertamax 2021, 3-4 dan 6 Juni. Semi final dan final juga menggunakan format best of three.

Semua pertandingan babak playoff hingga final bisa disaksikan di channel youtube IBL TV dan TVRI

“Pertandingan sejak babak play off pasti menarik. Mereka yang masuk (babak play off) adalah tim terbaik fase pertama. Mereka juga memiliki kesempatan memperbaiki diri selama masa jeda kompetisi,” kata Senior Competition Manager IBL, Rufiana.

Sebelum memasuki gelembung fase kedua, serangkaian kegiatan protokol kesehatan juga dilakukan. “Pada 7 Mei kami akan melakukan monitoring kondisi Kesehatan personil klub. Pada 14 Mei dilakukan karantina mandiri dan swab PCR,” ujar Rufi.

Swab PCR berikutnya akan dilakukan pada 19 Mei. Kemudian sebelum memasuki gelembung seluruh personil akan kembali melakukan swab PCR pada 21 Mei.

Total maximal akan ada 15 pertandingan selama fase kedua IBL Pertamax 2021. Kita tunggu sengitnya fase kedua IBL Pertamax 2021 sembari menanti enam tim terbaik hasil dari fase pertama yang akan bertarung pada fase kedua.