News Event

Kevin Moses Absen Lawan Pelita Jaya Karena Skorsing

17 March 2023
|

Dewa United Banten tidak akan diperkuat Kevin Moses Eliazer Poetiray saat melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Jumat (17/3) malam. Sebab Kevin harus menerima hukuman skorsing satu pertandingan, akibat ejected di pertandingan sebelumnya. Moses dikeluarkan dari permainan setelah menerima dua hukuman dari wasit. 

Peristiwa yang membuat Kevin menerima ejected terjadi sebelum pertandingan Dewa United melawan Satya Wacana usai. Di sisa waktu 9 detik, Kevin Moses harus menerima hukuman dari wasit karena terlibat friksi dengan Naufal. Saat Moses jatuh di atas Naufal, pemain Satya Wacana ini mengangkat kakinya, sehingga Moses terjatuh. Sebelumnya, kaki Naufal terlihat mengapit kaki Kevin yang memang membahayakan. 

Setelah terlibat kontak tersebut, Kevin Moses menghampiri Naufal, sehingga ada sedikit ketegangan antara kedua pemain. Wasit pun mengambil keputusan untuk menghukum kedua pemain dengan double technical foul. 

Hukuman bagi Moses ditambah dengan disqualifiying foul karena saat dilerai oleh Randy (Satya Wacana),  Moses terlihat menolak dengan menggerakkan tangan  yang membuat Randy terdorong beberapa langkah.

Dua hukuman ini membuat Moses dikeluarkan  dari permainan (ejected). Akibatnya, Moses tidak bisa tampil di laga berikutnya melawan Pelita Jaya. 

"Sesuai peraturan, pemain yang terkena hukuman ejected dilarang bermain pada satu pertandingan berikutnya serta denda Rp. 5 juta. Maka Kevin Moses Poetiray tidak diperbolehkan membela Dewa United saat melawan Pelita Jaya," jelas Senior Manager Competition IBL," Rufiana. 

Absennya Kevin Moses jadi kerugian besar bagi Dewa United. Sebab, mereka sudah kehilangan Ramon Galloway, yang juga menerima hukuman larangan bermain. Mereka harus berjuang untuk menundukkan Pelita Jaya yang sedang dalam tren positif.

Baca Juga: Kevin Moses Pindah dari Banten ke Solo

0 Comments