News News

Xaverius Prawiro Masih Berbahaya

25 January 2023
|

Dewa United Banten berhasil mendapatkan tanda tangan dari Xaverius Prawiro. Pemain senior yang sudah pernah makan asam-garam liga profesional Indonesia. Meski sudah berusia 35 tahun, Ius masih tampak berbahaya bagi lawan-lawannya. Bahkan ini menjadi penampilan terbaiknya dalam tiga musim yang diikutinya. 

Xaverius atau yang akrab disapa Ius meninggalkan liga profesional setelah Pelita Jaya gagal di babak Playoffs IBL 2018-19. Saat itu Ius mengalami penurunan performa. Dia mencetak 7,4 PPG, 1,6 RPG, dan 2,9 APG dalam 15 game. Padahal pada musim 2017-18, dia dinobatkan menjadi MVP dengan catatan 10,3 PPG, 2,3 RPG, dan 2,8 APG. 

Menunggu sampai dua tahun merupakan keputusan yang bijaksana dari Ius. Keputusan tersebut menguntungkan bagi Dewa United yang akhirnya bisa mendapatan point guard berpengalaman tersebut. Kalau dilihat dari catatan statistik musim ini, Ius tampil lebih baik. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, dia masih bisa tampil dengan rata-rataa 30,2 menit per game. Dalam 6 game bersama Dewa United, dia mencetak rata-rata 12,7 PPG, 2,5 RPG, dan 3,0 APG. Kelincahannya juga seakan tidak pernah menurun. Ius masih bisa mencetak 1,5 steal per game. 

Keberadaan Ius tidak hanya sekedar sebagai pemain senior saja. Namun lebih dari itu, dia adalah figus yang bisa membangkitkan mental bertanding pemain lainnya. Dengan pengalamannya, Ius memperbesar kemungkinan Dewa United ikut dalam perburuan gelar juara musim ini. 

Baca Juga: Xaverius Prawiro Tak Seperti Dulu

0 Comments