News Event

Evos Lepas Reza Arfah Roediana

18 September 2023
|

Reza Arfah Roediana akhirnya dilepas oleh Evos Thunder Bogor. Pemain yang pernah dikenal sebagai rookie paling berumur tersebut tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Evos. Reza membela Evos selama dua musim (2022 dan 2023). 

Reza Arfah muncul di basket profesional sebagai rookie, dengan usia saat itu 32 tahun. Dia mengakui kalau terlambat berkarier di basket profesional. Tetapi dia tetap mencoba bermain sebaik mungkin dengan Bima Perkasa Jogja di IBL 2020. Sayangnya liga saat itu dihentikan karena pandemi Covid-19. 

Namun sebuah peristiwa menyakitkan terjadi. Tulang tangan kanan Reza retak saat menjalani latihan untuk persiapan menyambut IBL 2021. Cedera tersebut membuatnya absen di musim 2021. Sejak saat itu performa Reza tidak seperti biasanya. 

Reza sebenarnya mencoba untuk bangkit bersama Evos. Dimulai dari tahun 2022, dia bermain 15 pertandingan dengan menit bermain rata-rata 8,2 menit per game. Reza berkontribusi 1 ppg selama musim kompetisi 2022. Kemudian perannya turun di musim 2023, seiring perkembangan Evos yang semakin baik. Reza hanya bermain 12 pertandingan selama 4,4 menit per game. 

Belum ada informasi lebih lanjut terkait masa depan Reza Arfah. Apakah dia akan lanjut bermain di IBL, atau pensiun. Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Reza Arfah Roediana: Bukan Rookie Paling Pengalaman

0 Comments