Prawira Unggul 18-13 dari Pelita Jaya di Kuarter Pertama


Nov 12, 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta bertemu Prawira Harum Bandung, di pertandingan semifinal IBL Indonesia Cup 2022, Sabtu (12/11), di Sritex Arena, Solo. Prawira kali ini bermain taktis dengan mematikan serangan Pelita Jaya dari paint area. Prawira memimpin dengan keunggulan 5 angka (18-13) di kuarter pertama.

Head coach Djordje Jovicic dari Serbia, kali ini menurunkan starting lineup untuk Pelita Jaya berisi Andakara Prastawa Dhyaksa di posisi guard sekaligus kapten tim. Dua guard yang mendampingi Prastawa yakni M. Arighi Hadran Noor dan Hendrick Xavi Yonga. Govinda Julian Saputra dipasang sebagai forward. Lalu yang terakhir, ada posisi center yang diisi oleh Vincent Rivaldi Kosasih. 

Di sisi Prawira, head coach David Singleton kali ini menurunkan Abraham Damar Grahita sebagai point guard dan juga kapten tim. Ada pula nama Yudha Saputera yang sama-sama bermain di posisi point guard. Small forward yang dipasang untuk laga kali ini adalah M. Alan As'adi. Kemudian ada M. Reza Fahdani Guntara sebagai power forward. Untuk mengisi posisi center, coach Dave menempatkan Brian Adha Elang Praditya. 

Pelita Jaya membuka keunggulan dengan skor 4-0 lewat layup Prastawa dan Yonga. Prawira kemudian membalas dengan memasukkan dua angka melalui free throw Reza Guntara. Pelita Jaya menambah keunggulan melalui Prastawa, sebelum akhirnya keunggulan tersebut direbut oleh Prawira. Momentum ini terjadi setelah Abraham mencetak three point disusul jump shot dari Yudha Saputera. 

Permainan paint area Prawira semakin matang. Mereka running score 11 angka di lima menit terakhir kuarter pertama. Ditutup dengan slam dunk dari Pandu Wiguna, Prawira unggul 18-8. Sementara Pelita Jaya menambah poin lewat three point Yesaya dan free throw Prastawa. Sehingga skor akhir di kuarter pertama adalah 18-13 untuk keunggulan Prawira. (*)