Prawira Jaga Keunggulan di Tengah Panasnya Laga


Mar 21, 2022

Dua tembakan three point dari Prawira di awal kuarter ketiga menjauhkan mereka dari kejaran Pelita Jaya. Pertama dicetak oleh Abraham Damar saat kuarter ketiga baru dibuka. Kemudian yang kedua dicetak oleh Yudha Saputera. Dua tembakan three point ini membuat Prawira unggul 14 angka (44-30). 

Sampai pertengahan kuarter ketiga, Pelita Jaya hanya bisa mencetak 5 angka saja. Semua poin tersebut dibuat oleh Reggie Mononimbar. Tensi pertandingan juga semakin sengit. Wasit terpaksa memberikan technical foul untuk bench Prawira, yang melakukan protes berlebihan. 

Setelah ada sedikit gangguan yang mempengaruhi konsentrasi pemain Prawira, Pelita Jaya melaju kencang. Mereka memangkas margin hingga 7 angka (47-54). Dimulai dari three point Dior Lowhorn, lalu ditutup dengan lay up M. Arighi. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 55-47 untuk keunggulan Prawira. 

Prawira dan Pelita Jaya sama-sama menghasilkan 19 angka di kuarter ketiga. Meski hanya mencetak field goals 28,6%, namun sebagian besar adalah three point. Prawira mencetak 5 three poin dari total 6 tembakan yang dimasukkan selama kuarter ketiga. Fokus harus ditingkatkan lagi agar momentum tidak lepas di kuarter terakhir. (*)