News Event

Erick Thohir Puji Sistem Home-and-Away di IBL Playoffs

06 July 2023
|

Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023 di GOR Merpati, Denpasar, menjagi pertandingan IBL pertama yang disaksikan oleh Erick Thohir. Pasalnya, Menteri BUMN tersebut mengaku baru bisa menyempatkan diri menyaksikan kembali keseruan pertandingan bola basket. Erick memuji sistem home-and-away yang diterapkan pada babak playoffs. Sebab bisa memicu kebangkitan bola basket Indonesia. 

Memang suasana GOR Merpati kali ini penuh sesak. Karena para fans ingin mendukung Bali United, yang notabene baru pertama kali masuk playoffs. Sementara sebagai lawannya, mereka harus berhadapan dengan juara bertahan, Satria Muda Pertamina Jakarta. Erick tampak menikmati suasana pertandingan, di antara riuh rendah suara pendukung tuan rumah. 

"Seperti yang saya sudah pernah bilang, kalau sepak bola bisa home-and-away, basket juga bisa. Bayangkan saja kalau setiap pertandingan home ramai seperti ini. Tentunya, kebangkitan basket Indonesia itu nyata," kata pria yang juga menjabat sebagai FIBA Central Board Member tersebut. 

Lebih jauh lagi, Erick juga berkomentar soal momentum bola basket yang terjadi tahun ini. Di mana timnas putri bisa mendapatkan medali emas. Liga juga punya pertandingan yang menarik dengan persaingan sengit. Lalu kesempatan untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup. Semuanya menunjukkan bahwa basket Indonesia sedang bangkit. 

"Momentum basket luar biasa. Ada medali emas, ada tuan rumah FIBA World Cup, ada stadion baru. Ayo! mulai bangkit optimisme bola basket," tegasnya. 

Pesan Erick Thohir ini bisa dijadikan cambuk bagi IBL dan semua kontestan untuk terus meningkatkan basis massa penggemar. Artinya, di mana pun mereka bermain, akan terus mendapatkan dukungan dari fans. Terlebih ketika mereka tampil di kandang sendiri. Karena dengan sistem home-and-away, dukungan publik tuan rumah akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim tersebut. (*)

Baca Juga: Home-and-Away, Tantangan Baru Kontestan Liga

0 Comments