News Event

Elang Pacific Langsung Tunjukkan Dominasi di Kuarter Pertama

15 January 2023
|

Perubahan besar terlihat di tim Elang Pacific Caesar Surabaya, di mana dua pemain asingnya membantu dominan di paint area. Pacific unggul 25-18 dari Satya Wacana Salatiga, dalam lanjutan hari kedua IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Bali. Selain itu, permainan Pacific lebih cepat di bawah asuhan pelatih Sung Jaesik.

Lima pemain inti Elang Pacific di laga pertamanya musim ini adalah Gregorio Claudie Wibowo, M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan Morakinyo Williams. Sebaliknya dari Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang memilih Calvin Biyantaka, Shemar Johnson, Randy Ady Prasetya, Henry Cornelis Lakay, dan Febrianus Khiandio. 

Back-to-back three point langsung membuka kran poin Pacific, sehingga membuat mereka unggul 6-0 setelah tip-off. Tak hanya itu, dua menit kemudian, Pacific kembali mencetak three point ketiga, untuk mencetak keunggulan 9 angka (11-2). Dominasi Pacific mulai terlihat di pertengahan kuarter, di mana Morakinyo Williams mampu menyarangkan lima poin berturut-turut. Tambahan poin ini membuat Pacific memimpin dengan margin 10 angka (16-6), yang jadi jarak terlebar di kuarter pertama. 

Meski dengan susah payah, Satya Wacana berusaha untuk tetap konsisten mencetak poin. Sampai mereka mendapatkan kesempatan di menit-menit akhir kuarter pertama. Satya Wacana menurunkan jarak poin hingga tersisa 7 angka saja (18-25). (*)

Baca Juga: Sejarah Klub Pacific Caesar Surabaya: Tim Berusia Lebih Dari Setengah Abad

0 Comments