News Event

BCL Asia 2024: Pelita Jaya Sapu Bersih Ronde Pertama

06 April 2024
|

Pelita Jaya Basketball sudah memastikan diri lolos ke ronde kedua Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers, dua hari lalu. Tapi mereka berhasil melengkapi kemenangan dengan menyapu bersih pertandingan di ronde pertama. Pelita Jaya menang 82-64 atas Adroit Club, Sabtu sore (6/4) di Ulaanbaatar, Mongolia. 

Pelita Jaya sama sekali tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak laga dimulai hingga buzzer. Mereka mengeluarkan senjata andalan yaitu tembakan tiga angka. Dari ke-12 pemain dalam roster Pelita Jaya, hanya lima pemain yang tidak memasukkan tembakan three point. Pelita Jaya memasukkan 12 three point dari 36 attempt di laga ini. 

Field goals keseluruhan, Pelita Jaya unggul 47% dibanding 33% dari Adroit. Pelita Jaya juga unggul points from the bench dengan 34-19. Skuad asuhan Johannis Winar tersebut juga bagus dalam penguasaan bola, karena hanya melakukan sembilan turnovers dalam pertandingan tersebut.

 JaQuori Mc Laughlin menjadi top score Pelita Jaya kali ini dengan 25 poin. Justin Brownlee menambahkan 18 poin. Sementara M. Reza Guntara mencetak 11 poin. Dari semua pemain yang diturunkan kali ini, hanya tiga pemain yang tidak menyumbang poin. Sebaliknya dari kubu Adroit ada dua pemain yang mencetak double digit points, yaitu Donald Muepo Kelly (26 poin dan 11 rebound), serta Lok Yao Tor (14 poin).

Pertandingan ini juga menjadi momen istimewa bagi Brandon Jawato. Karena dia bisa berhadapan dengan Wong Wei Long, mantan rekannya di CLS Knights Indonesia saat menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018-19. Wei Long bermain untuk Adroit, di laga ini dia mencetak tujuh poin, empat rebound, dan dua assist. 

Pelita Jaya dengan rekor 3-0 menjadi juara Grup B. Mereka akan langsung tampil di ronde kedua yang akan berlangsung di Indonesia, mulai 23 hingga 25 April mendatang. (*)

Baca Juga: BCL Asia 2024: Pelita Jaya Sapu Bersih Babak Kualifikasi

0 Comments