News Event

Kursi Pelatih Elang Pacific Kosong Karena Lepas Oei A Kiat

05 September 2023
|

Di pertengahan musim kompetisi 2023, Elang Pacific Caesar Surabaya melakukan pergantian pelatih. Head coach asal Korea, Sung Jae-sik digantikan oleh asisten pelatih Oei A Kiat hingga musim berakhir. Kini Oei A Kiat resmi meninggalkan tim tersebut, dan manajemen Elang Pacific sedang menyiapkan penggantinya. 

Elang Pacific mengalami musim yang sulit. Sebab, dari 19 pertandingan, mereka baru menang dua kali. Kondisi yang sama juga dialami Satya Wacana Salatiga. Sehingga, kedua tim ada di dasar klasemen sementara liga. Pacific berada di urutan ke-15, dan bukan juru kunci. Karena mereka berhasil mengalahkan Satya Wacana dua kali musim ini. 

Coach A Kiat sebenarnya cukup dikenal di IBL Fans, karena pernah menangani Bima Sakti Malang selama bertahun-tahun. Terakhir A Kiat muncul sebagai pelatih di IBL 2016. Dia eks shooting guard Bima Sakti Malang, shooter spesialis tiga angka dengan gaya tembak unik namun sangat efektif. A Kiat sempat menjadi pelatih Bima Sakti Malang sampai tim ini berubah menjadi Bima Perkasa dan pindah ke Jogjakarta. 

Pacific sudah menjalani 30 pertandingan di musim ini. Mereka mencatatkan rekor 6-24. Empat kemenangan Pacific bisa didapatkan setelah mereka ditangani oleh head coach Oei A. Kiat. Sedangkan dua kemenangan sebelumnya direbut saat Pacific masih diasuh oleh head coach Sung Jaesik.

Sekarang Elang Pacific tengah mencari pelatih baru. Menurut penuturan Direktur Tim Irsan Pribadi Susanto, manajemen berusaha secepat mungkin untuk mencari pelatih. "Kalau saat ini belum ada pengganti, dan masih negosiasi. Pandangan ada dari lokal dan asing, semoga secepatnya bisa mendapat penggantinya," kata Irsan. 

Semua tim sudah memulai persiapan. Beberapa tim sudah memulai latihan. Sementara ada beberapa tim yang sedang mengalami kekosongan pelatih seperti Elang Pacific. Salah satunya adalah Bima Perkasa Jogja. (*)

Baca Juga: Oei A Kiat Gantikan Sung Jae-sik di Elang Pacific Caesar Surabaya

0 Comments