Munculnya Pemain 3x3 Berpengalaman di Seri 3 IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022


Sep 17, 2022

Gelaran IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 seri ketiga di Surabaya untuk kategori Open Men juga layak dapat sorotan. Selain tim-tim amatir Kota Pahlawan yang menurunkan wakilnya, ada pula pemain-pemain 3x3 yang berpengalaman. 

Dari tim peserta, terselip nama Very Kurniawan yang memperkuat tim Verta. Very sudah sering mengikuti event 3x3 di Indonesia. Bahkan dia pernah memperkuat timnas Indonesia di FIBA 3x3 U18 World Championships tahun 2016. Kala itu Very satu tim bersama Patrick Nikolas yang saat ini memperkuat tim West Bandits Combiphar Solo di IBL, juga Ramdhan Yudha Yuwana yang bermain untuk Pacific Caesar Surabaya. 

Jadi untuk 3x3, jelas Very sudah punya pengalaman yang banyak. Verta sendiri di babak penyisihan sudah menang sekali melawan Z-Ballers dengan skor telak 18-3. Mereka dijadwalkan melawan Black Horse pada besok, Minggu (17/9) siang. 

Tak hanya tim-tim Surabaya saja. Ada pula tim pendatang dari Jakarta, bernama El North Jakarta. Tim ini di laga pertama menang telak 21-1 atas RCCD. Menariknya, tim ini berisi pemain-pemain yang cukup dikenal di 3x3. Ada nama Ricky Ramandaru. Pemain yang sempat tampil bersama Garuda di liga profesional Indonesia musim 2014-15. Nicky juga sering tampil di event 3x3 yang berlangsung di Indonesia. 

Selain Nicky, tim El North Jakarta juga diperkuat Raymond Sebastian. Pemain berusia 35 tahun tersebut memiliki catatan yang bagus di 3x3. Pada tahun 2012, Raymond memperkuat tim Jakarta di FIBA 3x3 World Tour, yang berlangsung di Vladivostok, Rusia. Raymond satu tim dengan Dwui "Iboy" Eriano, Januar Hutabarat, dan Bohardi. 

Pada gelaran IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour, selalu muncul pemain-pemain legendaris Indonesia. Mereka menambah daya tarik event tersebut di masing-masing kota penyelenggaraan. Jadi IBL Fans tidak boleh melewatkan setiap serinya. (*)