News Event

Hawks Kuasai Laga Sejak Babak Pertama

05 June 2023
|

Tangerang Hawks Basketball Club berhasil menguasai laga sejak awal laga. Perlawanan West Bandits Solo hanya bisa dilakukan hingga pertengahan kuarter pertama saja. Setelah itu Hawks mendikte permainan hingga mencetak keunggulan 44-33 saat turun minum. Hawks punya peluang menambah pundi-pundi kemenangan kalau tampil konsisten di laga ini. 

Pertandingan diawali dengan memanggil para starter. Dari Hawks lima pemain inti yang turun adalah Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, Fabio Mailangkay, pemain asing Tyron Criswell dan kapten tim Danny Ray. Sedangkan dari sisi West Bandits, ada Nickson Damara Gosal, Gabriel Batistuta Risky, Sevly Rondonuwu, M. Rizal Falconi, dan kapten sekaligus point guard utama, Christian Gunawan. 

Awalnya terjadi jual beli serangan. West Bandits sempat unggul 11-8 lewat Christian Gunawan. Kemudian memasuki lima menit terakhir kuarter pertama, Hawks melaju 7-0 sehingga mereka unggul 15-11. Sejak saat itu, Hawks selalu dalam posisi unggul sampai turun minum. Hawks memimpin dengan margin 11 angka (44-33). 

Kalau melihat data statistik, Hawks lebih tenang dalam mengeksekusi setiap peluang. Khususnya di bawah ring. Karena memang mereka punya Criswell dan Anthony Allen Jr. yang sangat dominan di paint area. Jelas ini sangat terlihat dalam pertandingan tersebut. Namun akurasi tembakan three point West Bandits juga buruk. Sehingga usaha yang mereka lakukan untuk menyusul tampaknya sia-sia. West Bandits hanya memasukkan 12 tembakan dari total 34 percobaan di babak pertama. Itu sudah termasuk empat tembakan three point yang tepat sasaran. (*)

Baca Juga: Pertahanan Tangerang Hawks Rapuh

0 Comments