Duel Jamarr Johnson dan Ebrahim Lopez Layak Disaksikan


Mar 06, 2021

Saat jadwal musim baru dirilis, pasti IBL Fans akan menjadi satu laga penting, yaitu pertemuan antara NSH Montain Gold Timika dan Louvre Dewa United Surabaya. Karena kedua tim punya pemain lokal naturalisasi yang sudah bisa bermain di liga mulai musim ini. 

IBL 2021 memang istimewa, karena sudah mengizinkan para pemain lokal naturalisasi bermain. Dua tim kini punya pemain yang menyandang status tersebut. NSH yang kini berafiliasi dengan Montain Gold Timika berhasil mendapatkan tanda tangan Ebrahm Enguio Lopez, atau yang akrab disapa Biboy. Kemudian, Louvre Dewa United Surabaya sudah bisa memainkan Jamarr Andre Johnson, yang sejatinya sudah ada di tim tersebut sejak musim lalu. 

Head-to-head mereka berdua sangat menarik. Sebab, keduanya sama-sama bermain di posisi small forward. Kemudian, kedua pemain juga sama-sama pernah menjuarai liga profesional Indonesia. Biboy juara bersama Aspac di musim 2013-14. Sedangkan Jamarr juara tahun 2016 dan 2018, dengan dua tim yang berbeda. Entah kebetulan atau tidak, ternyata keduanya sama-sama lahir tahun 1988. 

NSH di bawah asuhan Antonius Ferry Rinaldo rasanya tidak asing dengan Biboy. Sebab, dulu Coach Inal juga pernah menjadi asisten pelatih, bahkan sempat melatih Aspac. Jadi Coach Inal tahu bagaimana memaksimalkan potensi Biboy di lapangan. Biboy punya kecepatan dalam melakukan drive dan menusuk ke pertahanan lawan. Kelebihan lainnya, Biboy juga pandai mencetak poin. Bila IBL Fans mengikuti cerita-cerita yang kami sajikan, maka akan menemukan artikel yang membahas tentang produktifitas seorang Biboy. 

Beralih ke Jamarr, yang kali ini bakal jadi musim perdananya setelah sembuh dari cedera Achilles. Jamarr harus absen hampir dua tahun lamanya dari kompetisi resmi. IBL 2021 bukan hanya jadi pembuktian Jamarr di liga profesional saja. Jamarr yang berstatus sebagai WNI masih berpeluang masuk timnas Indonesia. Meski bukan di turnamen FIBA, namun banyak turnamen internasional yang bisa diikuti. Sementara bagi Louvre, kehadiran Jamarr akan jadi pendulang poin utama di tim, setelah kehilangan Daniel Wenas. 

Nantikan laga-laga seru di IBL 2021 melalui tayangan livestreaming. Jangan lupa tetap #SalingJaga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selalui ikuti update liga terbaru di iblindonesia.com. (*)