News Event

Head-to-head: Yudha Saputera Vs. Fisyaiful Amir

07 July 2024
|

Prawira Harum Bandung harus segera kembali dari Bogor untuk bersiap melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Karena di hari terakhir musim reguler IBL Tokopedia 2024, mereka dijadwalkan bermain di kandang sendiri. Hangtuah menjadi lawan terakhir bagi Prawira di musim ini. 

Prawira masih punya peluang untuk bisa setidaknya finis di urutan ketiga, karena jumlah pertandingan. Seharusnya laga melawan Hangtuah adalah laga terakhir. Tetapi Prawira masih memiliki pertandingan lanjutan melawan Kesatria Bengawan Solo, yang sempat dihentikan di tengah laga. Jika mereka bisa memenangkan laga tersebut, maka Prawira bakal punya rekor kemenangan lebih banyak ketimbang Kesatria. 

Kembali ke pertandingan melawan Hangtuah, yang mana pada pertemuan pertama dimenangkan Prawira dengan skor 73-66, bulan Januari lalu. Meski situasinya jelas berbeda untuk kedua tim, tetapi butuh usaha ekstra keras dari Hangtuah untuk menundukkan Prawira. 

Backcourt Prawira semakin solid seiring konsistensi dari Yudha Saputera. Pada pertandingan Sabtu malam melawan Borneo, Yudha mencetak 13 poin, sembilan assist, dan enam rebound. Jumlah assist terbanyak kedua dalam satu pertandingan yang pernah dicetak Yudha di musim 2024. Jika aliran bola dari Yudha lancar, maka kemungkinan Prawira menang semakin besar. 

Sebaliknya, Hangtuah akan bertumpu pada Fisyaiful Amir sebagai salah satu eksekutor. Dia memang punya kecepatan, namun akurasi tembakannya masih perlu diperbaiki lagi. Dalam dua laga terakhir, Fisyaiful hanya mencetak tujuh poin saja. Seharusnya Fisyaiful bisa tampil lebih baik, mengingat ini merupakan laga terakhir mereka musim 2024.

Saksikan pertandingan antara Prawira melawan Hangtuah, di C-Tra Arena, Minggu (7/7) pukul 16.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Fisyaiful Amir Bertekad Mengulang Kesuksesan

0 Comments