News Event

Dewa United Unggul 17-14 dari West Bandits

18 February 2023
|

Dewa United Banten tampaknya ingin menancapkan keunggulan head-to-head dari West Bandits Solo. Sebab di kuarter pertama mereka sudah mencetak keunggulan 17-14 atas West Bandits. Pertemuan di DBL Arena ini menjadi menjadi leg kedua untuk kedua tim di IBL Tokopedia 2023. 

Di leg pertama, Dewa United menang 86-73 dari West Bandits, 20 Januari 2023. Sementara untuk leg kedua ini, Dewa United menurunkan starting line-up berisi Kevin Moses Eliazer Poetiray, Firman Dwi Nugroho, Xaverius Prawiro, pemain asing Ramon Galloway, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Sebaliknya dari West Bandits, mereka yang diturunkan sebagai starter adalah Rizky Agung Pranata, Rio Disi, Anto Febryanto Boyratan, pemain asing Prince Williams, dan kapten tim Mei Joni. Sejauh ini West Bandits sudah menelan lima kekalahan beruntun. Mereka berniat untuk bounce back di laga terakhirnya untuk seri Surabaya. 

Kedua tim cukup struggle di awal laga. West Bandits bisa mencetak keunggulan 5-3 di menit keempat lewat Prince Williams. Kemudian skor sama kuat terjadi di tiga menit terakhir melalui Kaleb Ramot Gemilang (10-10). Lalu dengan serangan cepat, kombinasi Christian Gunawan dan Rio Disi membawa West Bandits memimpin 12-10. 

Namun pertarungan sengit ini diakhiri oleh keunggulan Dewa United, setelah Anthony Johnson mencetak dua angka dengan turn around jump shot. Dewa United memimpin 17-14 di akhir kuarter pertama. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments