News Event

Dewa United Pegang Kendali di Babak Pertama

11 May 2024
|

Big Match pekan ke-11 IBL Tokopedia 2024, mempertemukan Dewa United Banten sebagai tuan rumah, menghadapi Pelita Jaya Jakarta. Dengan rekor yang gemilang untuk masing-masing tim, mereka tampak bersaing sengit sejak tip-off. Dewa United mengendalikan pemainan, dan sempat unggul 17 angka, sebelum menutup babak pertama dengan skor 57-44. 

Dewa United tampil dengan kekuatan penuh. Menurunkan starting five yaitu Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. Sebaliknya, Pelita Jaya bertangan pendek, karena tidak diperkuat Jerome Anthony Beane Jr. dan Thomas Robinson. Namun Justin Brownlee sudah bisa bermain hari ini. Dia menjadi starter bersama Andaka Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, M. Reza Fahdani Guntara, dan K. J. McDaniels. 

Jual beli serangan sudah terjadi sejak tip-off.  Tapi di kuarter pertama, Dewa United menguasai paint area untuk membuat keunggulan 22-19. Pelita Jaya tetap produktif dengan mencoba tembakan jarak jauh. Tiga three point Pelita Jaya bersarang di ring Dewa United. 

Tuan rumah memainkan skema yang berbeda di kuarter kedua. Masih digawangi Gelvis Solano, serangan Dewa United mengalir deras. Selain mencetak angka, Solano membuka peluang pemain lain untuk melakukan tembakan tiga angka. Total ada lima three point yang dicetak Dewa United di kuarter kedua. Mereka juga unggul 17 angka (49-32) yang menjadi jarak terjauh dari kedua tim di babak pertama. 

Pelita Jaya sendiri mampu menurunkan margin menjadi 13 angka (44-57) sebelum turun minum berkat tiga free throw dari Justin Brownlee. Dia dilanggar Jordan Adams ketika akan melakukan percobaan tembakan tiga angka. (*)

Baca Juga: Jalan Riko Hantono Tak Pernah Mudah

0 Comments