Dewa United Memimpin di Kuarter Pertama


Mar 15, 2022

Dewa United Surabaya bertanding melawan Evos Thunder Basketball Bogor dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Selasa (15/3) siang. Meski berada di grup yang sama, kedua tim baru bertanding sekali. Sehingga keduanya sama-sama ingin memenangkan laga kali ini. 

Di kuarter pertama, tidak banyak poin yang tercipta. Namun Dewa United unggul tipis 13-11 atas Evos. Dewa United beruntung karena mereka memasukkan tiga three point di kuarter pertama. Akurasi three point tersebut yang menyelamatkan mereka. Padahal, kalau dilihat dari catatan statistik, Dewa United hanya mencetak 5 tembakan dari 16 attempt. 

Mengawali laga, head coach Andika Supriadi Saputra menurunkan starter yang berbeda. Kemungkinan sebagai bentuk rotasi pemain. Lucky Abdi Pasondok masuk lagi ke starter. Kemudian ada Emilio Parks yang kali ini dipasang sebagai center utama. Sementara tiga pemain lainnya masih sama yaitu Kevin Moses Eliazer Poetiray, Xaverius Prawiro, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Di kubu Evos Thunder, head coach Andre Yuwadi masih mempertahankan starter mereka. Lima pemain yang mengawali laga adalah Adrian Danny Christianto, Jaywuan Hill, Padre Hosbach, Hendra Thio, dan Daniel Timothy Wenas. Komposisi ini yang banyak dipasang dalam laga-laga sebelumnya. (*)