News Event

Tanpa Kentrell Barkley, Kesatria Bukan Tandingan Satria Muda

11 July 2024
|

Kesatria Muda sebagai unggulan keempat datang dengan tangan pendek ke Britama Arena untuk menjalani Game 1 IBL Playoffs 2024 Ronde Pertama. Kentrell Barkley cedera dan harus absen di pertandingan penting ini. Tanpa Barkley, Kesatria terlihat lemah. Mereka tertinggal 24-51 dari tuan rumah, Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir, Satria Muda mengawali playoffs ronde pertama sebagai unggulan kelima. Namun mereka membuktikan bahwa kesiapan mental dan strategi di playoffs menjadi kuncinya. Coach Youbel Sondakh menurunkan tim inti pilihannya, yaitu Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. 

Satria Muda unggul 20-10 di kuarter pertama, dan menjauh dari kejaran Kesatria dengan keunggulan 31-14 di kuarter kedua. Artem Pustoviy mencetak 13 poin dan tujuh rebound di first-half. Zamora dan Abraham masing-masing menyumbang 10 poin. Bangku cadangan Satria Muda di babak pertama sudah menyumbang 25 poin. Mereka mencetak biggest-lead 28 poin di babak pertama. 

Satria muda memasukkan 9-dari-16 percobaan three point, dengan field goals precentage keseluruhan mencapai 56% (19/35). Satria Muda memanfaatkan 10 turnovers Kesatria menjadi 15 poin di first-half. Mereka benar-benar mendikte permainan ini. 

Tanpa Barkley, field goals Kesatria buruk. Dari lima pemain inti Kesatria, hanya CJ Gettys yang bisa menyentuh double digit points dengan kontribusi 11 poin di babak pertama. Gettys dipasang sebagai starter bersama Travin Thibodeaux, dengan tiga pemain lokal yaitu Samuel Devin Susanto, Nuke Tri Saputra, dan kapten tim Kevin Moses Eliazer Poetiray. 

Kesatria hanya memasukkan sembilan tembakan dari total 40 percobaan selama babak pertama. Ketika serangan Kesatria buruk, mereka jadi kurang fokus dalam bertahan. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk memperbaiki performa mereka di babak pertama ini. (*)

Baca Juga: Aura MVP Angkat Mental Kesatria di Solo

0 Comments