News Event

Resmi IBL Jalin Kerja Sama dengan Pelita Air

09 January 2024
|

Indonesia Basketball League (IBL) untuk pertama kalinya menerapkan format home and away sejak musim reguler. Setiap tim kini harus menjalani partai ke berbagai kota dalam satu kompetisi penuh.

Demi menunjang kenyamanan setiap tim dalam menjalani laga away, IBL resmi menggandeng Pelita Air sebagai official airlines. Saat musim berlangsung, kebutuhan akomodasi akan didukung penuh maskapai member of Pertamina tersebut.

"Kami dengan gembira menyambut Pelita Air sebagai official airlines IBL untuk musim 2024. Tentunya kami berharap dukungan dari Pelita Air bisa membuat basket Indonesia lebih baik lagi di musim ini," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Kebutuhan akomodasi bagi setiap tim di musim ini akan sangat padat. Dengan adanya dukungan dari Pelita Air, maka setiap tim dipastikan tak akan kerepotan mengurus perjalanan mereka di musim ini,”imbuhnya.

Sebagai maskapai ternama di Indonesia, Pelita Air ingin turut serta dalam kemajuan basket di Tanah Air. Kenyamanan para pemain dalam menjalani laga away menjadi prioritas dari Pelita Air.

"Tentunya kami berterima kasih kepada IBL karena telah mempercayakan Pelita Air sebagai offcial arlines di musim ini. Komitmen ini kami jalankan semata untuk  mendukung kemajuan basket Indonesia," ujar Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan.

"Tentunya kami paham akan kebutuhan dari tim IBL akan besar selama musim berjalan. Kami akan memastikan, semua keperluan seperti bagasi dan lainnya akan terpenuhi dengan baik," tambah Dendy.

Pelita Air memberikan tiket penerbangan gratis kepada tim-tim yang akan melakukan away game pada Kompetisi IBL 2024. “Penggemar bolabasket sesuai dengan target pasar kami, milenial mapan,” umgkap Dendy. IBL adalah kompetisi olahraga pertama yang menjalin kerjasama dengan Pelita Air. “Bukan tidak mungkin berikutnya kami akan memberi dukungan kepada cabang-cabang olahraga lain,” paparnya.

Kehadiran Pelita Air sebagai official airlines IBL disambut positif Head of Marketing Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu. “Kerjasama dengan Pelita Air memangkas anggaran kami di bidang transportasi. Ini sangat membantu klub-klub IBL,” kata Dodo, sapaan karibnya.

Hal senada diungkap pula oleh manajer tim Borneo Hornbills, Adromeda Manuputty. “Sangat membantu bukan hanya bagi kami, tetapi juga rekan-rekan klub lain. Ini memoton sekitar 3o persen dari anggaran kami,” ujarnya.

Selamat datang dan terima kasih kepada Pelita Air  bersedia bersama membangun bolabasket Indonesia menuju era industri olahraga.

Baca Juga: Louvre Surabaya Jalin Kerja Sama dengan Evos

0 Comments