News Event

Dewa United Libas Elang Pacific

11 March 2023
|

Dewa United Banten berhasil mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya, 85-68, di hari pertama IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, Sabtu (11/3) siang. Elang Pacific memberikan perlawanan ketat, setidaknya sampai pertengahan kuarter ketiga. Setelah itu, mereka tidak mampu membendung serangan Dewa United. 

Dewa United baru benar-benar lepas dari kawalan Pacific di kuarter keempat. Mereka bahkan sempat unggul 21 angka melalui tembakan Xaverius Prawiro di sisa dua menit terakhir. Ini memberikan gambaran nyata bahwa konsistensi Pacific masih perlu ditingkatkan lagi. Mengingat mereka sempat bermain bagus di kuarter kedua. Tetapi permainan Pacific turun di kuarter ketiga dan keempat. 

Secara keseluruhan, Pacific bermain kurang efektif. Padahal attempt mereka lebih banyak dibandingkan Dewa United (74-67). Tetapi field goals precentage Dewa United lebih baik dengan 49.3% (33/67). Kehadiran Morakinyo Williams sebenarnya menjadi sebuah keuntungan, karena mereka bisa mendapatkan 26 offensive rebound. Tetapi tidak didukung dengan kontribusi nyata dari pemain lain. 

Morakinyo mencetak 14 poin dan 10 rebound. Dia satu-satunya pemain starter yang menyumbang double digit poin. Dari bench Pacific, Chris Barnes menyumbang 14 poin. Wijanata Kesawa 11 poin, dan M. Iqbal Hardianto menambahkan 10 poin. Bench Pacific menyumbang 38 poin di laga ini. 

Sementara dari tim Dewa United, Anthony Johnson mencetak double-double dengan catatan 24 poin dan 12 rebound. Ramon Galloway mencetak 21 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang menyelesaikan lga dengan kontribusi 17 poin. Dengan hasil ini, Dewa United berhasil mengumpulkan 13 kemenangan. Jumlah kemenangan yang sama dengan Pelita Jaya dan Satria Muda. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments