News Event

Players Rangking Dewa United Banten

10 September 2023
|

Dewa United Banten punya rekor 20-10 di musim reguler IBL Tokopedia 2023. Kaleb Ramot Gemilang menjadi MVP liga musim ini. Dan, tentu saja dia menjadi pemain yang menduduki peringkat pertama di Players Rangking. Dewa United punya skuad yang cukup menjanjikan untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi. 

Sudah sering membahas soal performa Kaleb musim ini. Catatan statistiknya juga bagus dengan 18,5 ppg, 6,3 rpg, dan 1,8 apg dalam 26 pertandingan di reguler season. Kaleb menjadi pemain peringkat pertama di Dewa United, dan yang lebih menggembirakan, dia sudah menandatangani perpanjangan kontrak. Jadi dia akan tetap menjadi andalan tim ini di musim depan. 

Lalu, bagaimana dengan lainnya? Kalau dilihat dari players rangking, deretan kedua hingga kelima dihuni oleh Xaverius Prawiro, Firman Dwi Nugroho, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Katon Adjie Baskoro. Kalau mereka tetap berkomitmen untuk Dewa United, maka tim ini akan sangat berbahaya di musim depan. Ditambah lagi pengalaman dari head coach AF Rinaldo, yang bisa membawa mereka berprestasi lebih tinggi. 

Xaverius jelas punya peran yang penting di Dewa United. Dia adalah point guard berpengalaman, namun juga lihai dalam mengatur situasi tim. Sementara Firman adalah center cadangan yang cukup solid di bawah ring. Tetapi yang menarik adalah Kevin Moses dan Katon. Kedua penyerang ini bisa jadi alternatif serangan Dewa United musim depan. 

Setidaknya, kalau lima pemain teratas dalam players rangking tahun 2023 tidak pindah, artinya pekerjaan rumah Dewa United hanya tinggal mencari pemain asing yang cocok dengan skema permainan mereka. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satria Muda Pertamina Jakarta

0 Comments