Lakoni Derby Surabaya, Yerikho Tak Gentar Hadapi Pendukung Louvre


Mar 08, 2020

Seri keenam Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 akan menyaikan laga derby Surabaya antara Louvre Surabaya kontra Pacific Ceasar Surabaya, di DBL Arena, Minggu (8/3). Berstatus tuan rumah, kedua tim tentu berharap dukungan dari pendukung masing-masing.

Namun, Louvre yang berstatus pendatang baru justru lebih mampu mencuri hati masyarakat Surabaya. Klub berjuluk Buaya Darat itu juga akan memagikan tiket gratis kepada para penggemarnya di hari pertandingan.

Meski begitu, penggawa Pacific Caesar Surabaya, Yerikho Tuasela, mengaku tidak gentar. Ia tidak peduli jika dukungan terhadap Louvre lebih besar.

“Bagi saya yang terpenting itu bagaimana di lapangan. Soal dukungan terhadap lawan yang lebih besar saya tidak peduli,” ujar Yerikho.

“Kemengan menjadi hal utama bagi saya. Jadi, yang terpenting adalah bagaimana membawa Pacific menang,” sambungnya.

Pacific Caesar dan Louvre tentu akan bermain ngotot di hari terakhir seri keenam nanti. Kedua tim tersebut berupaya mengamankan tiket ke babak playoff.

Saat ini, Louvre menempati peringkat kelima dengan 18 poin. Sementara Pacific berada di urutan kedelapan dengan 15 poin.