News Event

Dewa United Fokus Laga Terakhir Lawan SM

04 July 2024
|

Dewa United Banten berniat untuk menyelesaikan musim ini dengan kemenangan. Apalagi laga terakhir di musim reguler IBL Tokopedia 2024 akan berlangsung di kandang sendiri. Mereka ingin memberikan kesan positif bagi para penggemarnya. Tetapi laga terakhir tidak mudah, karena mereka harus menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, dengan delapan kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir. 

Laga Dewa United kontra Satria Muda akan berlangsung pada hari Sabtu, 6 Juli. Meski sudah mengantongi tiket playoffs, tampaknya Dewa United ingin agar posisinya di puncak klasemen tidak tergeser. Oleh karenanya, mereka perlu memenangkan pertandingan terakhir ini. 

Menghadapi Satria Muda, guard Dewa United, Gelvis Solano Paulino, tidak ingin menganggap enteng lawannya tersebut. Meski pada pertemuan pertama, bulan Januari lalu, Dewa United menang 101-92. Namun Satria Muda sekarang jelas sudah jadi tim yang berbeda dengan semua perubahan yang mereka lakukan. 

"Kami masih punya satu pekerjaan lagi yang harus diselesaikan, jadi kami hanya ingin fokus terlebih dahulu pada pertandingan terakhir akhir pekan nanti," kata Solano. 

Saat ini, Dewa United menjalani persiapan dan latihan intensif menghadapi Satria Muda di Dewa United Arena akhir pekan ini. Selama persiapan, Solano mengatakan Dewa United semakin matang. Kolaborasi pemain asing dan pemain lokal pun semakin solid saat latihan.

"Para pemain lokal sama-sama punya semangat yang bagus dan sama-sama ingin berjuang di lapangan. Saya rasa itu bagus, jadi kami bisa menumbuhkan kepercayaan satu sama lain," ungkapnya. 

Di sisi lain, bila Dewa United bisa menduduki puncak klasemen akhir, jalan mereka di playoffs bisa lebih mudah. Mereka juga memiliki keuntungan home-advantage dari lawannya. (*)

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Dewa United di IBL

0 Comments