News Event

Dewa United Bongkar Skuad

27 September 2023
|

Setelah memperkenalkan beberapa pemain pada pertengahan bulan September, kali ini Dewa United Banten memberikan kabar soal pemain yang dilepas. Tak hanya satu, mereka langsung mengumumkan lima pemain yang tidak akan berseragam Dewa United lagi. Termasuk diantaranya adalah point guard senior Xaverius Prawiro. 

Dalam postingan di akun Instagram resmi klub, Dewa United melepas dua rookie-nya yakni Jordan Oei dan Qiflan Ovalino Arrazza Asmara. Keduanya merupakan rookie yang diambil Dewa United dari IBL Draft 2022. Jordan merupakan rookie jalur rekomendasi yang sempat dimainkan dalam dua pertandingan di musim reguler. Sementara Qiflan diambil dari Draft Ronde Pertama, dan tidak pernah diturunkan di pertandingan sama sekali. 

Pemain ketiga yang dilepas adalah Jason Christhoufer Kurniawan. Dia musim lalu bermain di Bali United. Pindah ke Dewa United pada musim 2022. Jason bermain 16 pertandingan dengan rata-rata mencetak 1,3 point per game. Rupanya penampilannya belum cukup untuk membuat manajemen terpesona, dan memberinya perpanjangan kontrak.

Namun yang lebih mengherankan adalah kepergian dua pemain ini. Mereka adalah R. Azzaryan Pradhitya Jati dan Xaverius Prawiro. Karena keduanya berperan penting dalam penampilan Dewa United di musim 2023. Adit yang ditransfer dari Bima Perkasa, tampil dalam 25 pertandingan sepanjang musim 2023. Sementara Xaverius sudah dua musim berada di tim ini. 

Kepergian kelima pemain baru tersebut memberikan kesan bahwa Dewa United sedang melakukan perombakan besar-besaran dari sisi roster. Karena mereka punya banyak wajah baru, seperti Rio Disi, Samuel Devin, hingga Patrick Nikolas. Kita lihat saja perkembangan baru dari Dewa United. (*) 

Baca Juga: Pemain Lokal Dewa United Banten Curi Perhatian

0 Comments