News News

Beda Nasib Tim Jakarta

23 June 2024
|

Satria Muda mampu menutup laga lanjutan pekan ke-17 dengan wajah tersenyum. Pada pertandingan yang digelar Minggu (23/6) di C-TRA Prawira Arena, salah satu tim raksasa IBL ini berhasil merebut kemenangan usai menaklukan Prawira Harum Bandung dengan skor tipis 98-97.

Kemenangan kali ini sekaligus memperbaiki catatan buruk yang diraih Satria Muda selama bertemu dengan Prawira di musim ini. Setelah sempat mengalami kekalahan pada awal Maret lalu, Satria Muda akhirnya mampu membalasnya kembali.

Dalam pertandingan kali ini, Artem Pustoyyi berhasil menjadi penyelamat Satria Muda. Setelah Reynaldi Garcia Zamora dikeluarkan (ejected) usai melakukan pelanggaran, pebasket asal Ukraina tersebut mampu membawa Satria Muda unggul.

Tercatat Pustoyyi berhasil mempersembahkan total 26 poin, 5 rebound, dan 5 assist. Hasil ini sekaligus menjadikan Pustoyyi sebagai pencetak poin terbanyak bagi Satria Muda.

"Laga yang sulit bagi kami. Terutama setelah ada pemain yang ejected. Namun kami berusaha tetap fokus dan kembali menemukan kepercayaan diri di babak kedua," ucap Pustoyyi.

Hasil berbeda justru dialami oleh tim raksasa lainnya, Pelita Jaya. Mereka berhasil dipermalukan di kandangnya sendiri usai dikalahkan oleh RANS Simba Bogor dengan skor 97-102.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Pelita Jaya pada pekan ke-17. Sebelumnya tim yang diasuh Johannis Winar ini juga mengalami kekalahan kandang saat menjamu Dewa United. Tercatat ketika itu, Satria Muda dibungkam dengan skor 70-93.

Tidak hanya Satria Muda saja yang mampu mengecap hasil manis. Satu tim IBL Lainnya, Borneo Hornbills juga berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Laga Tangkas, Bogor, Borneo mampu mengalahkan Kesatria Bengawan Solo dengan skor 93-74. Hasil ini sekaligus memastikan Borneo lolos ke babak play-off.

 

Baca Juga: Perebutan Tiket Playoffs Terakhir Makin Menarik

0 Comments