Demi Tim Nasional, Jadwal Play Off Diundur ke Bulan Agustus


Mar 25, 2022

Padatnya jadwal yang harus diikuti tim nasional putra Indonesia membuat IBL memutuskan mengubah jadwal babak play off IBL Tokopedia 2022 yang semula akan berlangsung pada bulan Mei diundur ke bulan Agustus 2022. Hal ini sudah dibicarakan oleh IBL dan semua pemilik klub peserta IBL pada saat owners meeting 17 maret 2022, semua sepakat dengan keputusan ini.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada tim nasional agar fokus kepada menghadapi FIBA Asia Cup 2022 dalam komposisi full team sejak masa training camp. Target timnas mencapai posisi delapan besar harus didukung penuh,” kata Direktur Utama IBL ,Junas Miradiarsyah.   

Play off putaran pertama akan berlangsung antara 11-15 Agustus, selanjutnya putaran kedua akan digelar 18-22 Agustus.

Seperti diketahui, tim nasional Indonesia memiliki kegiatan dan agenda yang sangat padat. Mereka harus berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam pada 13- 23 Mei, kemudian berlanjut dengan bertanding di Kualifikasi FIBA World Cup pada 1 dan 4 Juli. Di bulan Juli, tim nasional Indonesia juga akan berjuang di FIBA Asia Cup di Jakarta, 12-24 Juli. Tim nasional juga akan melakukan try out ke Australia 8-24 Juni.

Semua klub memberi dukungan penuh. “Kita harus memberikan dukungan penuh kepada tim nasional.Kami sepakat dengan keputusan ini,” kata manajer tim NSH Mountain Gold Timika, Yusuf Arlan Ruslim.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Presiden klub Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan. “Kita memang harus mengalah pada tim nasional, jadwal mereka sangat padat dengan harapan prestasi yang cukup tinggi,” kata Rony, mantan center tim nasional.

Dengan pengunduran play off, timnas bisa lebih fokus menggembleng para pemain tanpa harus terhenti menggembali pemain ke klub untuk mengikuti play off.

“Klub nanti juga bisa lebih fokus, apalagi sempat ada wacana setiap klub mengirimkan pemain terbaik mereka,” sambungnya. Klub juga bisa melakukan persiapan dengan pemain komplet

Muara dari sukses kompetisi adalah sukses tim nasional, tak salah jika IBL memberikan dukungan penuh kepada tim nasional, termasuk dengan pengunduran jadwal play off.

Semoga tim nasional Indonesia bisa berprestasi setinggi mungkin, disetiap ajang yang diikuti