PJ Rebut Keunggulan dari NSH


Mar 28, 2022

PJ segera bangkit di kuarter kedua. Tak butuh waktu lama bagi tim asuhan Fictor G. Roring tersebut untuk merebut keunggulan dari NSH. PJ pun menutup kuarter kedua dengan keunggulan 8 angka (42-34).

Keunggulan NSH di kuarter kedua, hanya bertahan 5 menit saja. Karena dengan lay up dari Dior Lowhorn, PJ menyamakan kedudukan menjadi 31-31. Setelah itu, Reggie membawa PJ memimpin 35-31 dengan dua kali lay up yang cantik. NSH tak mampu menyusul PJ hingga turun minum.

Dua pemain asing dari masing-masing tim tampil luar biasa. Dior Lowhorn dan Shavar Newkirk sudah mencetak 14 poin hingga kuarter kedua. Mereka menopang timnya dengan kemampuan masing-masing. Lowhorn sangat dominan di bawah ring. Sebaliknya Newkirk dengan gerakannya yang sulit ditebak, membuat pertahanan PJ kebobolan. 

Namun ada yang menjadi catatan di kuarter kedua, khususnya untuk NSH. Mereka melakukan 5 kali free throw dan 6 kali personal foul. Dari pelanggaran di paint area yang dilakukan NSH, ternyata PJ bisa memasukkan 4 free throw. Ini menambah poin bagi PJ. 

PJ selama kuarter kedua mendulang 23 poin. Sebaliknya NSH hanya menambahkan 13 poin. NSH memasukkan 4 tembakan dari 15 attempt, atau dengan persentase 26,7% saja. (*)