Defense Bagus, Ofense Pelita Mulus


Mar 25, 2021

Pelita Jaya Bakrie memenangkan pertandingan melawan Louvre Dewa United, 77-70 pada pertandingan Kompetisi IBL 2021, Kamis 25 Maret, di Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor.

“Bersyukur kami bisa menang. Kredit buat Louvre yang sampai akhir pertandingan memaksa kami bekerja keras. Kredit juga buat pemain yang bisa menjalankan game plan di lapangan,” kata pelatih Pelita Jaya Bakrie, Ocky Tamtelahitu. 

Tertinggal pada kuarter pertama, keunggulan cukup besar didapat Pelita pada kuarter kedua. “Fluktuasi biasa terjadi dalam sebuah gim. Di kuarter kedua defense anak-anak bagus, serangan pun jadi lebih enak,” kata Ocky.

“Semua memang diawali dari defense. Kami belajar dari kekalahan melawan Satria Muda,” kata guard Pelita, Tespati Ragil Pamungkas.

Dalam pertandingan tersebut, Pelita tidak diperkuat centernya,Vincent Rivaldi Kosasih . “Vincent ada urusan dengan sekolah yang waktunya hampir bersamaan dengan jadwal pertandingan. Kami berusaha memajukan jadwal sidang tesis onlinenya tapu tidak bisa,”kata Ocky. Vincent adalah mahasiswa sebuah universitas di Tiongkok.

Pelita akan kembali bertanding melawan Louvre Dewa United pada Minggu (28/3), sebelumnya mereka menantang Bima Perkasa Jogja (Sabtu 27/3). Pada Selasa 30 Maret berhadapan dengan Bali United dan menghadapi Pacific Caesar Surabaya (Rabu 31/3).