Defense Andalan Satria Muda


Jun 07, 2021

Defense jadi kunci kekuatan Satria Muda Pertamina hingga mampu menjadi juara IBL Pertamax 2021 setelah pada gim ketiga babak final mengalahkan Pelita Jaya Bakrie 68-60 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu 6 Juni.

"Defense adalah trade mark kami, terutama ketika menghadapi Pelita Jaya, tim dengan ofense terbaik di liga," kata pelatih Satria Muda asal Serbia, Milos Pejic pada sesi wawancara seusai pertandingan. 

"Namun, kami juga bisa menyeimbangkan antara defense dan ofense," tambahnya. 

Milos menyebut kekuatan Pelita Jaya sebenarnya berimbang dengan pasukannya.  "Mungkin kami sedikit lebih uggul pada posisi shooting guard, tapi secara umum kekuatan berimbang, kalaupun ada perbedaan sangat kecil," tuturnya.

Kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu harus ke luar lapangan pada kuarter keempat setelah melakukan foul kelima . " Saat fouled out, saya tetap yakin pada rekan-rekan. Kami sudah berlatih cukup lama, saya yakin pada kemampuan mereka," kata Arki.

Gelar juara kali ini cukup menarik bagi Arki. "Juara kali ini cukup unik. Di tengah pandemi dan harus karantina. Banyak yang harus dikorbankan dan fokus sepenuhnya pada basket. Salut pada semua pemain IBL Indonesia," ungkapnya.