Daniel Wenas Suka Kegiatan yang Berbau Alam


Jun 27, 2020

Penggawa Louvre Surabaya, Daniel Wenas, menyukai berbagai kegiatan di luar basket. Satu di antaranya adalah aktivitas yang berbau alam.

Biasanya, Daniel memilih gunung sebagai tempat relaksasi. Setelah menyelesaikan musim atau di jeda kompetisi, mantan pemain Pelita Jaya itu selalu menyempatkan diri hiking.

Berbagai gunung di Indonesia sudah pernah dijelajahi Daniel. Selain gunung, Daniel juga menyukai beberapa kegiatan di laut.

“Saya memang hobi wisata ke tempat-tempat yang berbau alam, diving, snorkeling, hiking dan olahraga yang ekstrem,” ujar Daniel.

Mengingat mendaki gunung merupakan kegiatan yang berisiko, Daniel melakukan persiapan khusus sebelum melakukan hobinya itu. Biasanya, Daniel memelajari medan terlebih dahulu.

“Kalau sebelum naik gunung, persiapan harus matang. Kondisi gunung memengaruhi perlengkapan apa saja yang harus dibawa,” ujar Daniel.

“Latihan fisik juga diperlukan. Track gunung itu berbeda-beda, faktor alam juga berpengaruh, misalnya cuaca, kalau tidak latihan fisik, nanti malah rugi,” ujar Daniel.