News Event

Evos dan RANS Berjuang dengan Akurasi Tembakan Masing-masing

28 January 2023
|

Pertandingan kedua di GOR Bimasakti, Malang, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 mempertemukan Evos Thunder Bogor melawan RANS PIK Basketball. Di kuarter pertama, kedua tim berjuang untuk menemukan akurasi tembakan terbaik. Karena belum ada yang mencapai 30% field goals. Di kuarter pertama ini, RANS unggul 14-11 atas Evos. 

Pada pertandingan kali ini, head coach Evos, Andre Yuwadi menurunkan Juan Alexius Anggara, Andre Jackson, Christopher Jason Winata, Reza Butarbutar, dan kapten tim Adrian Danny Christianto. Dari sisi RANS, head coach Bambang Asdianto Pribadi menurunkan Alexander Franklyn, David Liberty Nuban, Duom Dawam, Valentino Wuwungan, dan kapten tim Januar Kuntara. 

Setelah tip-off, kedua tim sama-sama mencetak dua poin. Tapi setelah itu, keduanya butuh lebih dari satu menit untuk mencetak poin lagi. Terlalu banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi poin. Data statistik mencatat bahwa Evos hanya memasukkan 4 tembakan dari 16 attempt, sedangkan RANS memasukkan 5 tembakan dari 19 attempt. 

Soal penguasaan bola sendiri juga sudah bagus. Karena hanya tiga turnovers yang dibuat oleh masing-masing tim. Permasalahan mendasarnya hanya penyelesaian akhir. Keduanya tampak terburu-buru dalam percobaan membuat poin, sehingga kesempatan terbuang sia-sia. (*)

Baca Juga: Evos Thunder Taklukkan Pacific Caesar

0 Comments